Sunday, July 1, 2012

skripsweet

4 tahun berlalu kuliah di kampus itu, akhirnya... ketemu juga dengan yang namanya SKRIPSI!
sebagian orang ngerasa horror dengan nama itu. tapi buat gw, skripsi itu "sesuatu bgt", yg jelas skripsi itu menjadi bukti kalo kita kuliah S1 (kasarnya mah). ngomong2 bahas skripsi nih. ternyata yang namanya bikin 1 paragraf di skripsi itu bisa seharian mikirnyaa guys! suseeh bener dapetin kalimat2 ilmiah yang pas ngegambarin maksud sebenarnya dari skripsi kita.
nyusun skripsi itu sama aja ngetes pengetahuan dan bs ngeliat tata bahasa ilmiah kita, jadi ketahuan banget deh mana yang rajin baca/nulis/browsing2 hal2 yang berbau ilmiah atau pelajaran selama kuliah. kalo gw suka sih baca, baca timeline orang di twitter. *lol*

hmm sebenernya sih, katanya kalo kita fokus aja sama skripsi kita 1 harii aja tanpa nyekip atau ngelakuin hal lain selain ngerjain si skripsi itu, paling 5 hari kelar tuh skripsi ! 1 hari = 1 bab! wakakakak
gw, salah satunya nih. ngerjain skripsi pas kepepet besoknya mau ketemu dosen pembimbing. 1 hari kelar 1 bab lah. padahal rentang waktu ngerjainnya udah sebulanan. *dasar ya mahasiswa*

skripsi gw termasuknya ga susah sih. yang gw bahas / teliti disini yang udah pernah diangkat sebelumnya sama senior gw (maksudnya biar gampang lulusnya) hehe, yang ribet cuma pengembangannya, karena di sini gw ngambil konsen media di jurusan gw, ya musti ngembangin produk berupa media.. begitu dah. makin ke sini menyangkut kuliah gw udah ga mau ambil pusing sih. ga harus se-sempurna itu. sekarang yang penting lulus dulu deh! haha. padahal mengingat ekspektasi di awal gw sama kuliah itu tinggi lho, dan agak muluk2 sih, ya pengennya penelitian terbaru lah, skripsi terbaik, dll . tapi seiring berjalannya waktu. makin realistis. skrg dari pada lama lulusnya ngabis2in waktu, tenaga, dan pikiran. skrg mending berjalan cepat aja. biar ga ketinggalan sama pesaing2 di luar perkuliahan. siapa tuuuuuh? yaa org2 kompeten di dunia kerja. whoaaa *lebih ngeri nih*.

yaudah ah udah duluu, ini gw malah ngeblog padahal besok mau bimbingan skripsi! huahahaha *jangan dicontoh* >.<


2 comments: